Madu Yaman

Mengapa pengendara wanita lebih sering mengganti kopling


Walaupun sekarang kendaraan lebih banyak yang menggunakan transmisi otomatis, namun tidak sedikit dari konsumen lebih memilih kendaraan transmisi manual. Kaum wanita pun banyak yang menggunakannya dengan alasan belum terbiasa dan lebih nyaman. 



Tetapi tahukah anda ternyata pengendara wanita lebih sering mengganti kampas kopling dibandingkan dengan pengendara pria. Apa sebabnya? Berdasarkan survey dilapangan, 60 persen pengendara wanita lebih banyak dan lebih cepat mengganti kampas kopling, bila dibandingkan pria yang hanya
40 persen saja. Pengendara wanita biasanya asal bisa mengendarai langsung mereka berkendara. Dan dikarenakan ingin selalu siaga, akibatnya tanpa disadari kaki tetap menempel pada pedal kopling sehingga kadang kopling terinjak setengah tanpa disadari.



Penting untuk diingat oleh para pengendara baik wanita ataupun pria, untuk benar-benar bisa menggunakan kopling dengan baik dan benar. Setelah anda menginjak kopling, kaki jangan menggantung di pedal tapi kopling harus benar-benar lepas. Selain itu para pengendara harus memastikan untuk menginjak kopling sampai dalam (habis) jangan setengah-setengah, karena itu bisa mengurangi lifetime dari kopling. Dan transmisi akan terasa lebih berat.

Itulah sebabnya kebanyakan pengendara wanita lebih sering datang ke bengkel untuk mengganti kopling dibanding pengendara pria.